Skip to main content
Pertemuan dengan Forum Ketua RT/RW se-Kota Bengkulu di Balai Kota, Senin (23/10/2017) Pertemuan dengan Forum Ketua RT/RW se-Kota Bengkulu di Balai Kota, Senin (23/10/2017)

Walikota Janji Sejahterakan Ketua RT/RW

Kota Bengkulu - Walikota Bengkulu Helmi Hasan berjanji akan terus meningkatkan kesejahteraan Ketua RT/RW yang ada di kota ini. Hal ini disampaikannya langsung saat melakukan pertemuan dengan Forum Ketua RT/RW se-Kota Bengkulu di Balai Kota, Senin (23/10/2017).

Saat ini, kata Helmi, ia merencanakan sekretariat bersama untuk Forum RT/RW. Sekretariat ini akan dibangun di Balai Adat Kota Bengkulu. Dengan adanya sekretariat ini maka pengurus forum bisa bekerja maksimal.

"Jadi tidak perlu lagi memikirkan masalah listrik, wifi, AC dan lainnya," ujarnya.

Selain itu, ia harap dengan adanya sekretariat tersebut, alamat forum RT/RW juga jelas karena tidak pindah-pindah seperti sekarang. Untuk melaksanakan kegiatan juga lebih mudah karena bisa memanfaatkan gedung yang berada disamping Polres Bengkulu itu.

"Daripada mubazir lebih baik dimaksimalkan dan bisa digunakan setiap hari," ucapnya.

Soal motor dinas, lanjut Helmi, akan dianggarkan pada tahun 2018. Ia meyakinkan bahwa program ini betul-betul serius, bukan lips service walikota. Bahkan hitungan pendanaan sudah clear atau beres.

"Pemberian motor ini bukan untuk gagah-gagahan karena RT harusnya dari dulu diberikan motor ini," sampainya.

Dengan adanya motor ini, dirinya berharap Ketua RT makin giat melaksanakan program sosial di masyarakat. 

"Maka Ketua RT bisa ikut mensukseskan Bengkuluku Aman, mensukseskan program Jemput Sakit Pulang Sehat. Motor bentuk perhatian kita pada ketua RT karena kerjanya memang terus meningkat," paparnya.

Sebelumnya, Ketua Forum RT/RW Kota Bengkulu Dharma Setiawan Kadar menyampaikan beberapa program Pemerintah Kota Bengkulu saat ini sangat berdampak positif bagi masyarakat. 

Ia mencontohkan seluruh jalan sudah mulus. Ditambah lagi dengan pembangunan rumah sakit yang sudah berdiri di daerah ini.

"Program pembangunan infrastruktur ini sudah sangat bethasil dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," kata dia.

Facebook comments

Related News

Adsense Page