Skip to main content
Erlan Oktriandi Erlan Oktriandi

Wakil Bendahara Gerindra Kota Bengkulu Mengundurkan Diri

BENGKULU, tobokito.com – Erlan Oktriandi, Wakil Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bengkulu resmi mengundurkan diri sebagai kader, anggota sekaligus pengurus partai Gerindra. Pengunduran diri itu diajukan Erlan pada Selasa 18 Agustus 2020 dan ditujukan langsung kepada Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto. 

“Pertama saya membenarkan pengunduran diri itu. Tapi yang paling penting, saya ingin mengucapkan ribuan terimakasih kepada partai Gerindra yang telah mengakader saya. Gerindra merupakan tempat yang sangat nyaman, partai yang memberikan pendidikan politik, di Gerindra pula saya ditemukan dengan orang-orang hebat yang telah banyak menempah saya hingga sampai saat ini,” kata Erlan

Erlan mengatakan, dirinya mundur atas kemauan sendiri tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Ia mengaku ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk politik dan ingin fokus pada ujian advokat yang sedang Ia hadapi. 

“Tidak ada permasalahan apapun, semuanya clear atas kemauan saya sendiri. Tidak ada masalah dengan partai, demikian pula dengan teman-teman pengurus. Ini murni kehendak saya sebagai kader yang ditempah untuk selalu bersikap profesional. Kebetulan ada agenda pribadi yang tidak bisa saya ungkapkan. Dalam waktu dekat pula saya ingin mengikuti ujian advokat. Intinya ingin fokus di luar partai” ujarnya

Bagi Erlan, seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra khususnya di Kota Bengkulu adalah bagian dari keluarga yang telah memberikan banyak kontribusi dalam perjalanan karir politiknya. Termasuk saat sama-sama berjuang memenangkan peleg, pilkada dan pilpres. 

“Pengunduran diri saya bukan berarti perpisahan denga seluruh kader dengan pengurus, Insya Allah kebersamaan akan tetap terjaga. Mungkin dilain waktu dan kesempatan kami akan kembali bersama-sama. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya. Spesial untuk Ketua DPC Gerindra Bang Dedy Wahyudi, Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan seluruh kader-kader Gerindra se-Kota Bengkulu dan seluruh kader di Indonesia, terimakasih banyak” ujar Erlan

Erlan Oktriandi mengawali karir di Partai Gerindra dari bawah. Bergabung dengan Gerindra sejak tahun 2011 dengan jabatan pertama sebagai ketua PAC Kecamatan Ratu Agung.

Kemudian di tahun 2017 hingga 2018 dia dipercayakan menjabat sebagai Wakil Ketua di DPC Gerindra Bengkulu.

Usai pilwakot 2018, Erlan kembali dipercaya mengemban amanah sebagai Wakil Bendahara.

Erlan juga sempat tercatat sebagai calon legislatif untuk DPRD Kota Bengkulu yang diusung Partai Gerindra namun nasibnya belum berkehendak. 

“Salam hormat untuk Gerindra, Salam Indonesia Raya. Merdeka!” kata Erlan yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu ini.(rls)

Facebook comments

Adsense Page