Skip to main content
Siswa SMP sedang serius mengikuti Ujian Nasional Siswa SMP sedang serius mengikuti Ujian Nasional

UN, Masih Ada Sekolah yang Gunakan Kertas dan Pensil

BENGKULU TENGAH - Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dimulai. Para siswa mengikuti jalanya ujian di sekolah masing-masing.

Dari data yang diperoleh tobokito.com dari semua SMP yang mengikuti, 1 Sekolah masih menggunakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

"Hari ini Ujian Nasional tingkat SMP digelar. Berdasarkan sidak yang kita lakukan tadi, ada satu sekolah, yang masih mengelar UNKP," ujar Anggota Dewan Komisi I Benteng, Evi Susanti kepada tobokito.com, Senin (23/4/2018).

Dipihak lain, Kepala Sekolah SMPN 3 Benteng, Herix Melechi mengungkapkan, untuk Ujian Nasional di SMP 3 sudah menggunakan sistem Komputer, dan itu sudah di ikuti oleh 158 siswa yang ada.

Akan tetapi untuk perangkat komputer yang pihak sekolah sediakan tidak sesuai dengan jumlah murid yang ada.

"Total siswa kita yang mengikuti UNBK tahun ini ada 158, akan tetapi untuk perangkat komputer yang tersedia hanya 57 Komputer, itupun sebagiannya boleh pinjam dari pihak lain," ujar Herix.

Melihat kondisi itu anggota Dewan Komisi I Evi menegaskan, kekurangan perangkat komputer saat ini menjadi pekerjaan rumah (PR) buat mereka. 

"Masalah ini akan segera kita bahas dikonsumsi I. Dan ini merupakan PR kita kedeapan," pungkasnya.(bak)
 

Facebook comments

Adsense Page