Skip to main content
Noviawan Ail (Tam Tam Ail) Noviawan Ail (Tam Tam Ail)

Tam Tam Ail Tawarkan Solusi Edukatif Atasi Penggusuran

Bakal calon Walikota Bengkulu Tam Tam Ail menawarkan solusi edukatif mengatasi penggusuran yang kerab menjadi momok menakutkan bagi para pedagang di Kota Bengkulu. Selama ini, Pemerintah Kota Bengkulu selalu dibenturkan dengan para pedagang dalam setiap upaya penertiban pasar. 

"Saya sudah memantau problem dasar para pedagang di Pasar Panorama, itu problem yang harus dicermati dengan seksama. Kehadiran pemerintah itu mewakili negara, harus dilakukan upaya edukatif dan persuasif. Pendekatan represif hanya akan menimbulkan konflik dan gejolak berkepanjangan," kata Tam Tam Ail dalam diskusi di sekretaiat Konvensi Rakyat.

Menurutnya, pemerintah harus tampil sebagai pengayom masyarakat bukan sebagai lawan. "Bagaimanapun, pemerintah adalah abdi masyarakat, harus melayani. Saya janjikan tidak akan menggunakan upaya-upaya represif dalam berbagai penertiban di Kota Bengkulu nantinya. Semua harus dirangkul sebagai saudara, bukan sebagai lawan," ungkap Tam Tam Ail.

Dalam diskusi tersebut, koordinator Konvensi Rakyat Feri Sapran mengatakan akan melakukan fasilitasi antara pedagang dan pemerintah nantinya. "Saya siapkan diri untuk melakukan mediasi, selama ini lembaga kita aktif melakukan advokasi terhadap pedagang," kata Feri. (BT)

Tags

Facebook comments

Related News

Adsense Page