Skip to main content
KPU Kota Bengkulu menggelar sosialisasi pra pencalonan KPU Kota Bengkulu menggelar sosialisasi pra pencalonan

Sukseskan Pilwakot 2018, KPU Gelar Sosialisasi Pra Pencalonan

Dengan semangat "KPU Kota Bengkulu Melayani", diselenggarakan sosialisasi pra pencalonan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2018, di HOtel Raffles City Pantai Panjang, Rabu (30/8/2017).

Sasaran kegiatan tersebut adalah para  bakal calon walikota dan wakil walikota, partai politik, tim suskses, camat, lurah dan sejumlah undangan lainnya. Nampak hadir juga jajaran Forkompimda Kota Bengkulu dan beberapa anggota DPRD Kota Bengkulu. 

"Sosialisasi ini merupakan bentuk program dalam mensosialisasikan regulasi-regulasi terkait penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulum" kata Darlinsyah, ketua KPU Kota Bengkulu. Darlinsyah berharap terjadi pemahaman yang sama terkait regulasi, sehingga nantinya struktur birokrasi penyelenggara Pilwakot dalam bersinerji dan berjalan lancar, karenanya pemahaman terhadap regulasi itu sangat penting. 

"Kita juga membuka diri kepada semua masyarakat Kota Bengkulu yang ingin mencalon jika ingin berkonsultasi," ungkapnya. Menurut Darlinsyah, bagi bakal calon yang masih kebingungan dimintanya untuk berkonsultasi dengan KPU. "Misalnya soal pencalonan independen, itu harus terkumpul KTP 22 ribuan untuk kemudian diverifikasi sehingga tidak ada tumpang tindih sesama balon. Semua harus merujuk pada regulasi, begitu juga balon yang nantinya diusung oleh partai, telah diatur mekanismenya menurut regulasi. Ini penting sebagai pemahaman untuk menghindari penafsiran-penafsiran diluar kontek," papar DArlinsyah.


Sementara komisioner KPU Provinsi Bengkulu Eko Sugianto dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bengkulu Sudarto juga menjadi nara sumber dalma kegiatan tersebut. "Kita berharap semua tahapan pemilihan berjalan lancar sesuai dengan regulasi, itulah fungsinya sosialisasi ini," kata Eko. (BT)

Tags

Facebook comments

Related News

Adsense Page