Skip to main content
Tim ahli track dari Pusat melihat lokasi lintasan kejurnas yang akan dibuka Tim ahli track dari Pusat melihat lokasi lintasan kejurnas yang akan dibuka

Sirkuit Offroad Bengkulu Berstandar Internasional

Bengkulu - Pengurus Daerah Indonesia Off-Road Federation (IOF) Bengkulu mendatangakan Tim ahli track dari pusat. Tujuan kedatangan mereka untuk melakukan finishing rute kejuaraan nasional (kejurnas) offroader 2019 di Provinsi Bengkulu. 

Humas Pengurus Pusat IOF, Tunggul Birawa, menyebut track di Bengkulu melebihi standar nasional bahkan masuk berstandar internasional. Itu, katanya, berdasarkan fakta dari beberapa even internasional di yang diselengarakan di beberapa negara.

Hal tersebut disampaikannya bersama tim saat membuka rute track di Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, pada Rabu (10/7/19). Kejurnas ini akan digelar pada 13 Juli mendatang.

"Track yang dimiliki Bengkulu sungguh luar biasa. Semua medan yang diinginkan di sini ada, baik itu lumpur, air, turunan curam, track negatif dan tanjakan terjal," ungkapnya.

Rute yang dibuka untuk kejurnas dan kejurda ini hanya beberapa hektar saja. Menurutnya, jika sekitar 10 hektar laham dibuka, maka track ini akan membawa Bengkulu ke ranah internasional. 

"Apalagi ya, oofroader Indonesia cukup disegani dibandingkan negara tetangga. Offroad kita jauh lebih hebat, baik teknologi bahkan drivernya. Jadi ya bisa saling menguatkan," ungkapnya. 

Tim ahli track dari Pusat melihat lokasi titik lintasan kejurnas yang akan dibuka
Tim ahli track dari Pusat melihat lokasi titik lintasan kejurnas yang akan dibuka

Selain itu, dia juga memuji alam Bengkulu yang masih alami. Dia mengatakan lokasi track ini masih banyak pepohonan dan kebun sawit sehingga bisa menjadi tempat penonton berteduh.

"Jadi suasana alamnya masih terasa. Penonton juga akan dibuat takjub dengan penampilan offroader dan alamnya, ini menarik sekali," cetusnya. 

Dia berpesan, usai kejurnas ini, track yang sudah dibuka selalu dirawat. Agar dapat menjadi aset bagi Bengkulu yang akan dilirik daerah bahkan negara lain. 

"Kami juga berharap Bengkulu bisa menjadi tolak ukur oleh Kalimantan Timur dan Jawa Timur untuk melaksanakan seri ke 2 dan 3. Di Bengkulu ekstrim, maka seterusnya harus lebih ekstrim lagi," pungkasnya.(Prw)

Facebook comments

Related News

Adsense Page