Skip to main content
Tampak gembira anak-anak dan ibu-ibu selfi bersama Gubernur Tampak gembira anak-anak dan ibu-ibu selfi bersama Gubernur

Rohidin Ingin Anak-Anak Dapat Kesan Baik di Mesjid

BENGKULU, tobokito.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, berharap masjid menjadi tempat yang nyaman dan kesan yang baik bagi anak-anak. Hal ini disampaikannya saat menjadi imam sholat Isya berjamaah, di masjid Al Mutaqqim, Kelurahan Jalan Baru, Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong, (14/9/2019).

Dikesempatan itu, Gubernur Rohidin juga memberikan uang jajan untuk anak-anak yang ikut sholat berjamah di masjid, dengan harapan semakin rajin ibadah dan dapat menjadi kenangan bagi mereka saat dewasa nanti.

"Ada kesan yang dibangun, agar anak-anak kita semangat untuk datang ke masjid dan menjadi kenangan bagi mereka saat dewasa nanti, sehingga mereka juga suka untuk berbagi," ujarnya.

Usai sholat Isya berjamaah, Gubernur Rohidin memberikan bantuan uang sebesar Rp 60 juta untuk pembangunan Masjid Al Mutaqqim beserta dua Al Qur'an terjemahan dan satu buku Khutbah Jumat.

Bantuan itu diberikan dalam rangka Kunjungan Kerja bersama rombongannya ke Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin menjelaskan, dirinya sengaja datang beserta rombongan yang terdiri dari Kepala OPD dan juga Plt Sekda Provinsi Hamka Sabri, untuk memastikan proses pembangunan yang menjadi program pemerintah Provinsi Bengkulu di Kabuoaten Rejang Lebong.

"Kami ingin memastikan kondisi jalan di Bengkulu ini terutama yang menjadi jalan poros akses  ekonomi rakyat  hingga tahun 2020 - 2021 telah selesai," sampai Gubernur Rohidin, dihadapan perangkat desa dan jamaah masjid Al Mutaqim.

Selain itu, ungkapnya, kedatangannya ini untuk bersilaturahmi, sowan dengan masyarakat serta bertegur sapa.

Semua itu dilakukannya, bukan hanya semata-mata karena dirinya sebagai gubernur, namun untuk memberikan kesan dan kenangan yang baik saat dirinya menjadi pemimpin Bengkulu ini.

Gubernur Bengkulu kesepuluh ini berharap bantuan yang diberikan, walaupun nilainya sedikit namun dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Gunakan melalui musyawarah dan mufakat, sehingga bantuan itu memang dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat setempat," pintanya.(red/tim)

Facebook comments

Adsense Page