Skip to main content
Peresmian Tahapan Pilkada Rejang Lebong Peresmian Tahapan Pilkada Rejang Lebong

Resmi Tahapan Pilkada Rejang Lebong Dimulai

REJANG LEBONG, tobokito.com - Peresmian penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 2020 di halaman KPU Kabupaten Rejang Lebong kental dengan nuansa adat Rejang, dimulai dengan tari persembahan, Kejai, Pencak Silat, penabuhan rebana dan pemotongan tebu, Rabu (18/12/19).

"Peluncuran Pilkada dengan rangkaian adat Suku Rejang yang diantaranya dimaknai meminta izin pamit bahwa kita siap menyelenggarakan Pilkada serta meminta dukungan semua pihak dan elemen masyarakat agar pelaksanaan berjalan dengan aman," kata Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong, Restu Wibowo.

Secara nasional, kegitan serupa telah diadakan pada 23 September 2019, sementara di Rejang Lebong baru dilaksanakan karena terkait regulasi dan anggaran. 

Tahapan Pilkada sendiri telah berjalan, dalam waktu dekat KPU akan merekrut penyelenggaran adhoc PPK dan PPS, melakukan sosialisasi regulasi dan pemutakhiran mata pilih.

Pada kegiatan itu, KPU Rejang Lebong memperkenalkan dan memilih maskot Pilkada yaitu "Si Kibut," yang merupakan Bunga Kibut tumbuhan khas di Rejang Lebong dan puspa langka.

Saat kegiatan itu dihadiri juga oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Anggota KPU Provinsi Bengkulu Siti Baroroh, Wabup Iqbal Bastari, Ketua PN Curup Syarif, Dandim 0409/RL Letkol Inf. Sigit Purwoko, Ketua MUI Mabrursyah, perwakilan Polres Rejang Lebong, Ketua Bawaslu Dodi Hendra, anggota dewan, perwakilan KPU se Provinsi Bengkulu, Kejari, camat dan Parpol.

Pada kesempatan itu, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi mengarapkan KPU segera melaksanakan sosialisasi, agar target partisipasi 80 persen dapat terwujud.

"KPU diharapkan dapat bekerjasama dengan aparatur yang terendah, seperti camat dan kepala desa, karena Pilkada ini merupakan penyelenggaraan penting bagi daerah," tutup Bupati.(dar)

Facebook comments

Adsense Page