Skip to main content
Gubernur (kiri) dan Menpora RI (kanan) saat pembukaan Porwil X Sumatera di Bengkulu Gubernur (kiri) dan Menpora RI (kanan) saat pembukaan Porwil X Sumatera di Bengkulu

Raih 3 Medali Emas, Bengkulu Berada di Posisi Tiga

BENGKULU, tobokito.com - Dengan perolehan 3 medali emas serta 2 Perunggu, menempatkan sementara Provinsi Bengkulu pada PORWIL X se- Sumatera di urutan 3 besar. Tiga medali emas yang berhasil diraih Kontingen PORWIL X Provinsi Bengkulu dari Cabor Kempo Kategori Embu Beregu Putri (PI), Embu Berpasangan Kyu Kenshi (PA) serta Biliar Kategori Pool A - 9 Ball Double (PA).

Untuk peringkat pertama perolehan mendali terbayak diraih Kontingen Riau dengan perolehan medali 6 emas, 2 perak serta 3 perunggu.

Kemudian di posisi 2 yakni Kontingan Sumatera Barat dengan 4 medali emas, 3 perak serta 4 perunggu. Diposisi 4 besar Kontingen Sumatera Selatan 2 mendali emas. Lampung di posisi 5 perolehan 1 medali emas, 2 perak dan 2 Perunggu.
Selanjutnya, Kontingen Sumatera Utara di posis 6 dengan perolehan 1 emas dan 2 perak.

Kontingen Jambi urutan 7, memperoleh 4 mendali perak dan 1 Perunggu. Urutan 8 Kontingen Aceh 2 medali Perak serta 4 perunggu.

Kontingen Kepulauan Bangka Belitung urutan 9 mendapatkan 2 mendali perak dan 2 Perunggu. Berada diurutan 10, yakni Kontingen Kepulauan Ribuan dengan perolehan 1 mendali Perunggu.

Menanggapi posisi Kontingen Provinsi Bengkulu, sejauh ini Gubernur Rohidin Mersyah, sangat puas dengan torehan sementara atlet Kontingen Provinsi Bengkulu tersebut.

"Kita berharap para atlit kita akan semakin banyak menambah medali di Cabor olahraga lainnya. Kita berharap nantinya target yang kita ingin raih akan tercapai, Insyaallah," ujar Gubernur Bengkulu.(red/tim).

Facebook comments

Adsense Page