Skip to main content
Lambang Kebanggan Pemuda Pancasila Lambang Kebanggan Pemuda Pancasila

Pengurus Harian MPC Pemuda Pancasila Kaur Mengundurkan Diri

      Bengkulu, tobokito.com Pengurus Harian MPC (Majelis Pimpinan Caabang) Pemuda Pancasila Kabupaten Kaur Masa Bakti 2017 – 2021, melalui Surat Nomor: 034.A1/MPC-PP/VI/19 tanggal 25 Juni 2019 yang ditandatangani oleh Widi Harto dan Yusman, masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris, menyatakan Mengundurkan Diri.

      “ Memperhatian secara seksama perjalanan MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) Provinsi Bengkulu Masa Bakti 2017 – 2022 selama Satu Setengah tahun berjalan sejak Muswil (Musayawarah Wilayah) VI pada 20 Desember 2017, kami Salah Satu MPC dari 8 MPC peserta Muswil merasa Kecewa karena secara Organisasi Kinerja MPW tidak jelas,” kata Widi Harto dan Yusman, pada bagian awal Surat Pengunduran Dirinya.

      Masih menurut kedua petinggi MPC Pemuda Pancasila Kabupaaten Kaur itu, bawa seluruh MPC merasa diterbengkalaikan karena sejak Muswil hingga kini sama sekali tidak perna ada Konsolidasi Organisasi atau kegiatan Organisasi lain dalam bentuk apapun dari MPW ke MPC.

     “ MPW kami nilai sama sekali tidak melaksanakan Amanat Muswil VI sebagaimana diatur Anggaran Rumah Tangga Pemuda Pancasila,” tambah keduanya, masih dalam surat yang sama.

     Beberapa hal yang menurutnya tidak melaksanakan Amanat Muswil VI adalah, a. Hingga saat ini stelah Satu Setangah berjalan belum pernag melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (minimal 6 bulan setela Muswil) yang tentu saja dengan menyertakan MPC. b. Hingga saat ini belum juga membentuk Badan Pelaksana Kaderisasi yang bersifat Wajib. c. Hingga saat ini belum perna melaksannakan Kaderisasi yang menurut Anggaran Ruma Tangga minimal 1 (sau) kali dalam 1 (satu) tahun.

     Selanjutnya d. Hingga saat ini belum perna ‘Mengkoordinir’ pelaksanaan her-regestasi anggota bersama jajaran di bawahnya (MPC). e. Ketua terpilih tidak menepati Janji akan menyelesaikan Muscab di 2 Kabupaten tersisa (Bengkulu Selatan-Rejang Lebong) dalam Satu bulan setela Muswil. Terbukti hingga saat ini MPW tidak mampu melaksanakan Muscab di dua Kabupaten tersebut.

     Kemudian  f. Akses Komunikasi untuk berkonsultasi dengan Ketua MPW betu-betul tertutup baik langsung maupun lewat telepon (HP). g. Baik MPW maupun MPC kecil kemungkinan akan bisa menjadi Peserta Mubes X pada Oktober mendatang, karena tidak akan bisa melengkapi Persyaratan Keabsyahan menjadi Peserta sebagaimana ditetapkan Petunjuk Teknis Nomor: 01/JUKNIS/MPN-PP/I/2019 tentang Persyaratan Keabsyahan Peserta Musyawarah Besar Ormas Pemuda Pancasila, khususnya sebagaimana ditetapkan pada BAB V Pasal 6 Ayat 1) dan Ayat 2).

     “ Tidak ada yang bisa kami teladani dari Kinerja Organisasi MPW yang dapat dijadikan sebagai Acuan untuk membuat Organisasi Pemuda Pancasila khususnya di Kabupaten Kaur bisa eksis dan bisa menjadi lebih baik. Dengan kinerja MPW saat ini, kami tidak melihat ada tanda-tanda kemungkinan Organisasi Pemuda Pancasila di Provinsi Bengkulu akan menjadi lebih baik sebagaimana harapan kita bersama” jelas Ketua dan Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kaur, seperti dipaparkan pada hurup h dan i.

     “ Oleh karena itu, teriring Ucapan Terima Kasih yang tak terhingga atas Kesempatan yang pernah diberikan kepada kami selama Satu Setengah tahun untuk bisa menjadi keluarga besar Pemuda Pancasila sebagai Kader dan Pengurus MPC Pemuda Pancasila yang sangat kami cintai dan kami banggakan, bersama ini dengan berat hati kami seluruh Pengurus Harian MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kaur Masa Bakti 2017 – 2021 Menyatakan MENGUNDURKAN DIRI,”  tamba Widi arto dan Yusman, pada bagian akhir suratnya.

     Seperti diketaui, Surat Pengunduran Diri Pengurus Harian MPC Pemuda Pancasila Kbupaten Kaur yang ditujukan kepada Ketua MPN Pemuda Paancasila di Jakarta itu, juga ditembuskan kepada Ketua dan Sekretaris MPW Pemuda Pncasila Provinsi Bengkulu, Koorwil MPN Pemuda Pancasila Wilayah Bengkulu, Ketua MPO MPC Pemuda Pncasila Kabupaten Kaur, serta Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, Bengkulu Utara, Kepahiang, Seluma, Mukomuko, Lebong, dan Ketua MPC Bengkulu Tengah.

    Sayangnya, Ketua dan Sekretais MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu, Drs. Ramat Riyanto, ST dan Chairuddin, MDK, ingga berita ini diwartakan belum berasil diminta konfirmasi. (red/Aan Ade Do).  

Facebook comments

Adsense Page