Skip to main content
Sekretaris Daerah Dr Haryadi S.Pd, MM, M.Si memotong pita tanda Dukcapil Mobile resmi dilaunching Sekretaris Daerah Dr Haryadi S.Pd, MM, M.Si memotong pita tanda Dukcapil Mobile resmi dilaunching

Pemkab Bengkulu Utara Launching Dukcapil Mobile

BENGKULU UTARA, tobokito.com - Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) pada Jumat (6/12/19) melaunching Dukcapil Mobile.

Launching dilakukan Sekretaris Daerah Dr Haryadi S.Pd, MM, M.Si. Didampingi Kepala Disdukcapil Drs.Waluyo MM di halaman kantor Dukcapil Kabupaten Bengkulu Utara.

Dukcapil Mobile ini akan melayani seluruh pembuatan Administrasi Kependudukan (Adminduk).

"Sarana ini merupakan inovasi pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Sekretaris Daerah Bengkulu Utara. 

"Pelayanan saat ini di Dukcapil sudah baik, namun akan ditingkatkan lagi oleh teman-teman di Dukcapil," sambung Haryadi.

2

Sarana tersebut, lanjut Haryadi, akan mencakup seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Dukcapil akan segera melakukan agenda penjadwalan yang menjadi ritme nya Dukcapil," ujarnya.

Foto bersama di depan Mobil Dukcapil Mobile
Foto bersama di depan Mobil Dukcapil Mobile

Sementara Kepala Disdukcapil Bengulu Utara Waluyo menjelaskan Dukcapil Mobile dapat melayani semua dokumen Adminduk. 

Sarana pelayanan tersebut akan diusahakan memberikan pelayanan sampai ke pelosok daerah sekalipun. Namun dengan cataran di daerah itu memiliki sinyal jaringan internet.

"Kalau tidak ada sinyal maka kita akan mengalami sedikit kesulitan," pungkasnya.

Adapun pelayanan yang dapat dilakukan oleh dukcapil mobile adalah pencetakan E-KTP, perekaman E-KTP, KIA, KK, dan Akta. (Adv Diskominfo BU)

Facebook comments

Adsense Page