Skip to main content
Sekda dan Ketua Umum IOF saat menyampaikan sambutan malam pembukaan kejurnas Offroad Sekda dan Ketua Umum IOF saat menyampaikan sambutan malam pembukaan kejurnas Offroad

Pembukaan Kejurnas IOF 2019, Sekda Promosikan Wisata Bengkulu

Bengkulu – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti mempromosikan wisata unggulan Provinsi Bengkulu pada pembukaan Kejurnas Indonesia Off-Road Federation (IOF), di Rumah Dinas Gubernur pada Jumat malam (12/7/19). 

Sekda mengatakan Provinsi Bengkulu banyak keunggulan. Buka hanya track offroad yang super ekstrem. Namun Bengkulu juga mempunyai wisata yang luar biasa dan penuh akan sejarah. 

"Contohya saja tempat kita berada ini, sejarahnya sangat kental yakni sejak ditempati oleh Gubernur Rafflesia terdahulu. Bengkulu juga punya rumah kediaman Fatmawati, pengasingan Soekarno, Benteng Marlborough, Bunga Rafflesia dan masih banyak yang lainnya,” ungkap sekda dihadapan offroader dan tamu lainnya.

Dia mengajak seluruh offroader dari berbagai daerah di Indonesia mengunjungi destinasi yang ada di Bengkulu tersebut.

"Kejurnas ini bukan hanya sekedar ajang olahraga, tetapi juga menjadi ajang promosi bagi Bengkulu. Maka ketika pulang ke daerah masing-masing, para offroader mendapat kesan yang baik untuk diceritakan," pungkasnya,

“Saya harap semua offroader dan tamu lainnya bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi destinasi wisata unggulan kami, dijamin akan memuaskan mata,” ujarnya.

Pembukaan Kejurnas ditandai dengan penabuhan dol alat musik khas Bengkulu
Pembukaan Kejurnas ditandai dengan penabuhan dol alat musik khas Bengkulu

Disamping itu, Bengkulu juga telah menggoreskan tinta emas bagi Indonesia. Bengkulu jejak bagian dari sejarah kemerdekaan Indonesia.

“bu negara pertama, Fatmawati adalah orang Bengkulu. Dia jga yang menjahit bendera merah putih saat itu untuk dikibarkan saat kemerdekaan dikumandangkan,” cetusnya dengan lantang.

Sebab itu, dia berharap seluruh offroader yang mengikuti kejurnas dapat menjadi duta wisata bagi Bengkulu. Dapat menyampaikan wisata unggulan Bengkulu kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

"Hal ini sekaligus juga mendukung terwujudnya wonderful Bengkulu 2020," imbuhnya.

Apa yang disampaikan Sekda disambut baik oleh Ketua Umum IOF, Irjen. Pol. Sam Budigusdian. Dia menyarankan seluruh peserta offroad membuat vlog tentang Provinsi Bengkulu untuk disebar ke seluruh penjuru Indonesia.

“Ini sebagai wujud timbal balik IOF kepada Bengkulu yang telah melaksanakan kejurnas IOF dengan luar biasa. Bahkan ini juga sebagai keikutsertaan kita dalam mendukung wonderful Bengkulu 2020,” pungkasnya.

Kepala Dispora Provinsi Atisar Sulaiman menyalami tamu yang hadir (dua dari kiri)
Kepala Dispora Provinsi Atisar Sulaiman menyalami tamu yang hadir (dua dari kiri)

Senada apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman. Dia menilai jika peserta dan masyarakat membuat vlog, maka informasi menarik Bengkulu akan terakses disemua jaringan media sosial.

"Kita patut gembira dengan kegiatan ini. Mudah-mudahan juga dapat dukungan dari masyarakat, apalagi yang sudah jauh-jauh datang ke Bengkulu," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa ajang ini bukanlah ajang balapan saja tapi bagaimana juga mengemas jadi even yang menarik dan berdampak pada ekonomi, kunjungan wisata bahkan terhadap sosial.

"Mudah-mudahan dengan even ini masyarakat Indonesia mengenal keindahaan Bengkulu. Terlebih setiap tahun bakal diadakan event di Bengkulu,” demikian Atisar.(Adv)

Para offroader dan tamu undangan
Para offroader dan tamu undangan
Para offroader dan tamu undangan lainnya
Para offroader dan tamu undangan lainnya
Foto bersama
Foto bersama

 

Facebook comments

Related News

Adsense Page