Skip to main content
Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara

Peluncuran Tahapan Pilkada Bengkulu Utara, KPU Undang 5 Pemuka Agama Satukan Persepsi

BENGKULU UTARA, tobokito.com - KPU Kabupaten Bengkulu Utara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 23 September 2020.

KPU menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bengkulu Utara dan menggelar doa bersama. Bertempat di Gedung Olah Raga Syahri Romli, Sabtu (21/12/19).

Disampaikan Ketua KPU, Roges Mawansyah acara tahapan itu, pihaknya sengaja mengundang lima pemuka agama yang ada di Bengkulu Utara.

Hal itu bertujuan untuk menyatukan persepsi antar umat beragama yang ada di Bengkulu Utara untuk menciptakan kondisi aman dan damai. Serta tercipta sikap toleransi dan saling menghargai antar sesama agama.

“Kerukunan umat beragama merupakan salah satu aspek yang dapat mensukseskan jalannya Pilkada,” kata Roges.

Dikatakan Rogez, bukan tidak mungkin dalam perjalanan Pilkada tidak terjadi konflik. Karena itu, pihaknya akan bekerjasama dan bersinergi dengan FKPD dan Pemerintah Daerah. Agar dapat meminimalisir segala bentuk dan potensi konflik-konflik yang ada di Bengkulu Utara selama proses Pilkada 2020.

“Namun kita berharap agar Pilkada kita di Bengkulu Utara dapat berjalan dengan aman dan damai. Demokrasi di Bengkulu Utara harus berjalan sukses. Mari kita doakan bersama-sama,” tutupnya. (dip)

Facebook comments

Adsense Page