Skip to main content
Nopian Andusti Nopian Andusti

Nopian Andusti, ‘Dicopot’ dari Jabatan Sekdaprov

Bengkulu, tobokito.com ­= Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah, tak membantah bahwa Nopian Andusti, sudah ‘Dicopot dari Jabatannya sebagai Sekdaprov. Hanya saja, Rohidin tidak menggunakan istilah ‘Dicopot atau ‘Dinonjobkan’

“Ya, benar, sudah kita nonaktifkan. Setelah dilakukan evaluasi baik secara Internal maupun Eksternal, sejak Jumat 13 September 2019 kita nonaktifkan agar Kinerja Birokrasi lebih produktif. Jadi bukan nonjob tetapi nonaktif,” kata Rohidin Mersyah, kepada Wartawan, sebagaimana dikutif Bengkulutoday, edisi tayangan (13/9/19).

Pada kesempatan yang sama, Rohidin juga membenarkan bahwa untuk melaksanakan tugas-tugas sementara Sekdaprov sudah ditunjuk Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Bengkulu, Hamka Sabri, sebagai Pelaksana Tugas (Plt)..

Seperti diketahui, sebelumnya memang sudah mengemuka aspirasi yang meminta agar Nopian Andusti ‘Diganti, karena berdasarkan informasi yang beredar ia sering tidak ‘Sejalan’ dengan Kebijakan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Cerita tentang Ketidak cocokan antara Gubernur dengan Sekdaprov itu sendiri sebenarnya sudah lama terjadi, Kondisi tersebut tentu saja sangat mengganggu terhadap Kinerja Birokrasi secara keseluruhan.

“Bahkan Tidak jarang Kebijakan Gubernur menjadi berubah begitu sampai ke ‘Meja’ Sekdaprov. Oleh karenanya dengan menonaktifkan Sekdaprov langkah Gubernur sudah sangat tepat, terutama demi kebaikan dan kelancaran Program Pembangunan di Bengkulu,” ungkap sumber di internal Birokrasi, yang meminta untuk tak ditulis namanya.(red/imam)

 

Facebook comments

Adsense Page