Skip to main content
Kapolres Kepahiang dan Kapolres Bengkulu Kapolres Kepahiang dan Kapolres Bengkulu

Mutasi Ditubuh Polri, AKBP Pahala Simanjuntak Jabat Kapolres Bengkulu

BENGKULU, tobokito.com - Mutasi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia kembali bergulir. Di Polda Bengkulu sendiri, ada 4 pangkat AKBP dan 1 Kombes yang terkena mutasi. Mutasi ini berdasarkan Surat Telengram (TR) Kapolri Nomor : 3233/XII/KEP/2019 tanggal 06 Desember 2019,

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, ketika dikonfirmasi media ini membenarkan perihal mutasi tersebut. Dia mengatakan ada 4 Kapolres dan Dansat Brimob yang berganti.

"Ya, benar, sesuai Surat Telegram Kapolri, ada 4 Kapolres di Jajaran Polda Bengkulu, sama Dansat Brimob," ungkap AKBP Sudarno.

Dalam TR tersebut Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.IK diganti oleh AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepahiang.

Kapolres Kepahiang dijabat oleh AKBP
Suparman, S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidbinplinsis Bidbinsis Diklat Reserse Lembdiklat Polri.
Sedangkan AKBP Heru Kunprasetyo sendiri menduduki jabatan baru sebagai Kabagdalpers ROSDM Polda Bengkulu.

Selanjutnya, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara S.IK, menuduki jabatan baru sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Sumatera Selatan. Sedangkan jabatan Kapolres Bengkulu Utara diisi oleh AKBP Anton Setyo Hartanto yang sebelumnya menjabat Kabagbinkar ROSDM Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolres Mukomuko yang sebelumnya dijabat AKBP Yayat Ruhiyat, S.IK diganti oleh AKBP Andy Arisandi, S.IK  Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Bengkulu. AKBP Yayat Ruhiyat mengemban jabatan baru sebagai Wadirpamobvit Polda Bengkulu.

Selanjutnya, Dansat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Tri Yunianto, S.IK dimutasi ke jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang Birigade Mobil Korbrimob Polri.

Posisi baru Dansat Brimob Bengkulu diisi oleh Kombes Pol Susnadi, S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Sulteng. (yua)

Facebook comments

Adsense Page