Skip to main content
Warga menggali lokasi yang dicurigai tempat korban dikubur Warga menggali lokasi yang dicurigai tempat korban dikubur

Misteri Dibalik Mahasiswi Unib Ditemukan Tewas Terkubur

BENGKULU, tobokito.com - Wina Mardiani (20) mahasiswi semester 5 di Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu dinyatakan hilang oleh pihak keluarganya sejak 5 hari yang lalu.  

Ia tak pulang lagi ke kosanya setelah pergi membeli gulai dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy BD 6425 NU miliknya, pada Selasa 3 Desember 2019.

Kaget bukan kepalang, Wina akhirnya ditemukan tewas terkubur di rawah-rawah belakang rumah kos yang disewanya, tepatnya Jalan WR Supratman, RT.1 RW.1, Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu pada Minggu petang (8/12/19) sekitar pukul 17.01 WIB.

Ditemukan lokasi tempat Wina dikubur, berawal dari kecurigaan warga kepada penjaga kosan seakan tidak mengetahui jika Wina hilang atau tidak pulang ke kosan sejak beberapa hari. Kecurigaan bertambah setelah mengetahui penjaga kosan beserta istrinya tidak ada lagi di rumah. 

Dari situ, akhirnya warga menyisiri belakang rumah penjaga kosan dan ditemukan sandal milik korban yang menjadi petunjuk awal. Di situ juga ditemukan cangkul dan skop dan tanah bekas digali.

"Setelah kami lakukan pencarian akhirnya kami temukan sandal dan bekas galian tanah yang diduga kuat di dalamnya adalah korban. Kami pun berinisiatif untuk menggali rawah yang dicurigai tersebut. Setelah digali, benar kami menemukan satu jenazah yang diduga Wina. Kami pun langsung menghubungi pihak kepolisian," tutur salah seorang keluarga korban, Ery Zulhayat.

Kapolsek Muara Bangkahulu Kompol Jauhari ketika diwawancarai belum dapat berkomentar banyak. Namun, dia mengatakan penyebab kematian korban diduga kuat korban pembunuhan.

"Korban diperkirakan sudah dikubur oleh pelaku kurang lebih selama 3 hari," kata Kapolsek.

Saat ini, kepolisian masih mengembangkan dan mengumpulkan bukti-bukti dan keterangkan saksi untuk menemukan siapa pelaku pembunuhan.

Sementara menurut informasi dari kerabat dan teman-teman korban. Wina sempat cekcok mulut dengan penjaga kosan karena telah menyenggol motor miliknya. Keduanya terjadi ribut mulut karena akibat senggolan tersebut motor milik penjaga kosan terjatuh dan terbaret lecet.

"Setelah peristiwa tersebut, besoknya pada hari Selasa (3/12/19), korban dilaporkan hilang. Sejak dikabari hilang penjaga kosan bersifat pasif, bahkan tidak ada lagi dirumah penjaga kosan. Ini masih dugaan sementara pihak keluarga," ujar Sukses.

Jenazah Wina saat ini masih berada di rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi esok hari (9/12/19). Rencana otopsi yang akan dilakukan malam ini ditunda dikarenakan menunggu dokter yang akan melakukan otopsi pulang dari luar kota.

Usai dilakukan otopsi, Jenazah Wina akan langsung dibawa ke Desa Padang Jaya Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko untuk dikebumikan.

"Besok usai diotopsi, jenazah akan kami kebumikan ke Desa Padang Jaya. Kami mohon doanya, semoga keluarga tabah dengan cobaan ini. Kami juga mohon dukungannya, semoga kejadian ini cepat terungkap," ujar paman korban, Irwan Hanidi. (234)

Facebook comments

Adsense Page