Skip to main content
Menpora RI, Zainudin Ameli Menpora RI, Zainudin Ameli

Menpora Ingin Bengkulu Jadi Tuan Rumah PON

BENGKULU, tobokito.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Ameli, ingin Bengkulu menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON), setelah PON 2020 di Provinsi Papua. Hal ini disampaikanya pada pembukaan Porwil X Sumatera di Stadion Semarak Bengkulu, (2/11/2019).

Secara bergiliran KONI dan pemerintah pusat memberikan kesempatan kepada provinsi serta daerah untuk menjadi penyelenggara PON.

"Bengkulu nanti ada gilirannya untuk menjadi tuan rumah PON. Tetapi persiapkan dahulu semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk pelaksanaan penyelenggaraan PON," ujar Menpora.
Untuk itu kata Menpora, dukung Gubernur Bengkulu, untuk meyiapkan sarana dan prasarananya. Apabila masyarakat Provinsi Bengkulu ingin menjadi tuan rumah PON.

"Apabila infrastruktur yang dibutuhkan sudah memadai. Nanti bukan hanya PORWIL X se-Sumatera. Seluruh provinsi se Indonesia akan datang ke Provinsi Bengkulu. Untuk itu persiapkan infrastrukturnya terlebih dahulu," kata Menpora yang disambut riuh dan tepuk tangan oleh penonton yang hadir di upacara Pembukaan PORWIL X se-Sumatera.(red/tim)

Facebook comments

Adsense Page