Skip to main content
. .

Koramil Sungai Pinyuh Komit Dukung Petani

Mempawah - Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh berkomitmen mendorong peningkatan hasil panen petani dengan menurunkan Babinsanya sebagai pendamping.

Danramil Sungai Pinyuh, Mayor Inf. Amirudin mengatakan, peran Babinsa dimaksimalkan untuk mendampingi dan mendukung petani  meningkatkan hasil usaha tani di masing-masing desa binaan.

“Hal ini merupakan bentuk keseriusan serta kepedulian TNI dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah,” ujar Mayor Inf. Amirudin usai menerima laporan Rapat Koordinasi Peningkatkan Hasil Panen Desa Nusapati, Jumat (4/6/2021).

Dikatakan, rapat yang diikuti Babinsanya tersebut merupakan bagian dari partisipasi TNI untuk ikut memajukan pertanian di Sungai Pinyuh. Sebab sebagai daerah agraris, pertanian adalah sektor penggerak dalam menguatkan masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Nusapati, Sudarwin mengkhawatirkan pembatasan kegiatan masyarakat saat pandemi ikut berimbas pada hasil panen petani. Karena itu, ia berharap ada dukungan dari Koramil Sungai Pinyuh untuk membantu petani.

"Dampak pandemi Covid-19 ini dihawatirkan menurunkan produksi pertanian, apalagi ada pembatasan kegiatan masyarakat, karena itu kami berharap ada dukungan para pihak terutama Koramil untuk mendampingi petani," harap Sudarwin. (Mph1201).

Facebook comments

Related News

Adsense Page