Skip to main content
Nasional Apel Karhutla

Koramil 1015-14/Seruya Hilir Menggelar Apel Simulasi Karhutla 

Seruyan -Agar tetap sigap dan tanggap dalam menghadapi bencana, Koramil 1015-14/Seruyan Hilir bersama anggota, Polsek Seriyan Hilir dan Manggala Agni gelar apel simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan di Desa Kartika Bhakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Sabtu (22/05/2021).

Simulasi tersebut dilakukan guna untuk melatih kesigapan dan kekompakan dalam mengatasi bencana sehingga saat dihadapkan pada situasi sesungguhnya sudah mengerti dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Danramil 1015-14/Seruyan Hilir Lettu Inf Darsi Eko, mengatakan  apel simulasi tersebut dilaksanakan mengingat sekarang sudah memasuki musim kemarau dimana, tanah dan tumbuhan mulai kering, sehingga sangat rentan akan terjadinya kebakaran baik dari faktor alam ataupun manusia.

Dengan melakukan simulasi dan praktek penanggulangan kebakaran, diharapkan semua instansi yang terlibat agar selalu bersinergi sehingga semakin siap dan peka dalam mengatasi terjadinnya suatu bencana,” ujar Danramil 1015-14/ Seruyan Hilir

Tags

Facebook comments

Related News

Adsense Page