Skip to main content
Sekda Provinsi Bengkulu menikmati Kopi dan Jeruk Kalamansi di acara car free day Sekda Provinsi Bengkulu menikmati Kopi dan Jeruk Kalamansi di acara car free day

Kopi dan Jeruk Kalamansi Bengkulu di Car Free Day

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memanfaatkan moment event Car Free Day (CFD) Jakarta pada Minggu (25/11), mempromosikan dua produk unggulan daerah yaitu Kopi dan Jeruk Kalamansi.

Tujuan gebyar promosi untuk memperkenalkan kepada warga Jakarta beberapa minuman khas Bengkulu yang memiliki cita rasa khas tersendiri dan telah dikenal hingga mancanegara.

Sekda Provinsi Bengkulu Novian Andusti, SE, MT
Sekda Provinsi Bengkulu Novian Andusti, SE, MT

"Promosi daerah Provinsi Bengkulu pada CFD ini diselenggarakan dengan maksud mengintegrasikan promosi dan informasi produk unggulan kepada masyarakat Indonesia yang ada di ibu kota. Kedepannya akan dilaksanakan dengan model dan desain lebih menarik," kata Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, saat menghadiri acara tersebut.

Penampilan Batik Basurek Bengkulu
Penampilan fashion Batik Basurek Bengkulu

Nopian menjelaskan event tersebut masih dalam rangkaian ulang tahun emas Provinsi Bengkulu yang ke-50 juga sekaligus memromosikan wonderfull Bengkulu 2020.

Di acara tersebut Pemerintah Provinsi menyiapkan sebanyak 4000 cup kopi siap saji dan empat ribu cup jeruk kalamansi siap diminum ntuk dinikmati ribuan peserta CFD.

"Jadi kegiatan ini juga bisa menjawab kendala para pelaku usaha yang berorientasi domestik, sehingga peluang ekonomi baru semakin terbuka," imbuh Nopian.

Tampak aparat TNI ikut mencoba dan menikmati kopi dan jeruk kalamansi Bengkulu
Tampak aparat TNI ikut mencoba dan menikmati kopi khas Bengkulu

Kegiatan yang di support langsung oleh Bank Bengkulu ini tidak hanya mempromosikan minuman Bengkulu, namun juga menggelar berbagai kegiatan menarik seperti Senam Bersama, pembagian door prize, penampilan tarian Penja, Menjarah dan Kreasi Musik Dol, Fashion Show dan dance modern bertajuk Kain Besurek, Lomba tabuhan Musik Dol serta pertunjukan sulap.

Kepala Badan Penghubung Bengkulu, Feri Ernes (tengah) foto bersama staf dan crew
Kepala Badan Penghubung Bengkulu, Feri Ernes (tengah) foto bersama staf dan crew

Di waktu bersamaan, Kepala Badan Penghubung Provinsi Bengkulu Feri Ernez Parera optimisi mengatakan, promosi produk unggulan Bengkulu akan tetap dilaksanakan secara berkesinambungan, agar produk Bengkulu lebih dilirik oleh nasional bahkan go internasional serta tak ketertinggalan mengundang banyak investor. Sehingga produk unggulan Bengkulu bisa masuk ke dalam persaingan market Indonesia, seperti dijual di minimarket dan hotel-hotel di luar Bengkulu.

"Jadi ketika wisatawan datang ke Bengkulu, mereka sudah tahu produk unggulan apa yang kita miliki. Selain mereka juga tahu harus ke destinasi wisata mana ketika berada di Bumi Rafflesia," jelas Feri.

Jeruk Kalamansi Bengkulu
Jeruk Kalamansi Bengkulu

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Gubernur DKI Jakarta, Deputi Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi Prof. Sutanto, serta Putra Putri Batik Nusantara.(Adv)

7
7
8
8
9
9
10
10

Facebook comments

Adsense Page