Skip to main content
Stand "Semarak Kopi Bengkulu" Stand "Semarak Kopi Bengkulu"

Kopi Bengkulu Ada di Youth Expo and Festival 2018

JAKARTA - Memperingati hari Sumpah Pemuda,  Provinsi Bengkulu mengikuti ajang “YOUTH EXPO AND FESTIVAL 2018“ di GOR Velodrome, Rawamangun-Jakarta Timur. Festival yang digelar pada Minggu (28/10) berisi banyak kegiatan menarik, diantaranya talkshow dan exhibition, karnaval budaya, pameran kewirausahaan pemuda, komunitas.

Provinsi Bengkulu sendiri di bawah naungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan berkesempatan untuk memamerkan produk kopi unggulan yang dibungkus dalam tema bertajuk "Semarak Kopi Bengkulu". Berbagai jenis kopi kemasan khas Bengkulu dipamerkan, bahkan  bagi-bagi kopi gratis siap minum.

Stand Pameran Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Benkulu
Stand "Semarak Kopi Bengkulu"
Stand "Semarak Kopi Bengkulu"
Stand "Semarak Kopi Bengkulu"

Dalam kesempatan itu juga, Kementerian Pemuda dan Olahraga menetapkan Kabupaten Rejang Lebong sebagai Kota Layak Pemuda yang disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Drs. Noprianto, MM melalui Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Yusuf Wahyudi. B, SE, M.Si.

“Alhamdulillah, tahun ini Kabupaten Rejang Lebong mendapat penghargaan Kota Layak Pemuda,” terang Yusuf.

Rangkaian sumpah pemuda ini diisi dengan pembacaan sumpah pemuda oleh 28 ribu pemuda pada pukul 17.30 Wib, sebagaimana sumpah pemuda pertama kali dibacakan dulu..

Youth Expo and Festival 2018
Youth Expo and Festival 2018
Penampilan Artis di Youth Expo and Festival 2018
Penampilan Artis di Youth Expo and Festival 2018

Selain itu, akan ada acara Donasi Pemuda Indonesia untuk Gempa Lombok, Palu dan Donggala. Atlet-atlet peraih medali emas Asian Games dan Asian Para Games 2018, dan pahlawan wirausaha Indonesia juga turut menyemarakkan "Youth Expo and Festival 2018".

Mantan Ketua KPAI ini menuturkan, selain Youth Expo and Festival, Kemenpora juga menyelenggarakan berbagai event kepemudaan yang dibingkai dalam kerangka "Bulan Pemuda 2018" dengan tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia".(Adv)

Pengunjung ramai mencoba Kopi Bengkulu
Pengunjung ramai mencoba Kopi Bengkulu

 

7
7
8
8
9
9
10
10

Facebook comments

Adsense Page