Skip to main content
Nasional .

Komunikasi Sosial, Cara Babinsa Sungai Kunyit Dekat dengan Masyarakat Binaan

Mempawah - Komunikasi sosial merupakan kunci segala hal untuk membangun. Dengan komunikasi sosial yang baik, maka tujuan akan tercapai juga dengan baik. Komunikasi sosial juga merupakan cerminan kualitas pribadi seseorang, terlebih dia merupakan abdi negara.

Begitulah yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1201-04/Sungai Kunyit, Serda Sugio. 

Dengan terus menjalin dan membangun komunikasi sosial dengan masyarakat, pesan-pesan dalam tugasnya dapat tersampaikan kepada masyarakat binaannya.

Terlebih, saat ini era pandemi yang mana masyarakat membutuhkan berbagai informasi. 

"Dengan komunikasi sosial yang baik, terus kami sampaikan dalam hal agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19," kata Serda Sugio, Jumat (11/6/2021).

Dikatakan Serda Sugio, anjangsana dan komunikasi sosial (Komsos) menjadi kunci keberhasilan dalam bersosialisasi dengan masyarakat.

"Saya imbau agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ujar Serda Sugio.

Ia menuturkan, anjangsana dan komsos semacam ini rutin dilakukan agar terjalin silahturahmi dan kerjasama dengan masyarakat.

"Dengan anjangsana dan komsos ini untuk mendekatkan masyarakat dengan TNI. Kalau sudah dekat, diharapkan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga, Taufik mengatkan terimakasih keapada Babinsa yang sesalu hadir di tengah- tengah masyarakat.ungkapnya.

"Semoga Babinsa dan masyakat selalu terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik, saling berbagi informasi kepada masyarakat," tutup Taufik.

Tags

Facebook comments

Related News

Adsense Page