Skip to main content
Kadisppra Provinsi Bengkulu (kanan) saat Jumpa pers di Media Center Pemprov Bengkulu Jumpa pers di Media Center Pemprov Bengkulu

Kadispora : Triathlon Alternatif Penarik Wisata Bengkulu

BENGKULU – Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga (Dispora) Meri Sasdi Mengatakan, event Triathlon akan menjadi turnamen tahunan Provinsi Bengkulu, karena dirasa mampu menjadi alternatif penarik wisata Provinsi Bengkulu. Dijelaskan Meri, turnament triathlon awalnya merupakan ide dari Lanal Bengkulu untuk memeriahkan HUT TNI AL. Namun, event ini akan diadopsi oleh pemerintah sebagi event resmi milik Bengkulu.

“Tetap teknisnya kita serahkan kepada Lanal Bengkulu dan EO yang kita tunjuk. Yang jelas event olahraga bertaraf internasional ini kita gelar, tidak lain dalam upaya mempromosikan Bengkulu ke dunia luas,” kata Meri Sasdi, usai rapat final tournament Triathlon pada Rabu (18/12).

Jumpa pers
Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat (tengah) saat Jumpa pers

Sementara itu, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat mengatakan, melalui event ini Provinsi Bengkulu akan dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Event ini merupakan kesempatan bagi Bengkulu untuk menunjukkan keungglan wisatanya.

“Ini menjadi hal strategis mempromosikan daerah yang kita cintai ini. Usai bertanding para atlet ini nantinya dapat menceritakan ke daerah bahkan negara mereka, bahwa Bengkulu memang layak dijadikan salah satu destinasi wisata andalan,” kata Andri Wahyu.

Disisi lain, EO Pelaksana dan juga Pembina Triathlon Pulau Dewata, Bali Andreas berharap, warga Bengkulu bisa bekerjasama memberikan dukungan dan partisipasi, sebab Triathlon merupakan cabang olahraga yang lebih dominan menggunakan jalan raya sebagai tempat atlet berkompetisi.

Rapat
Rapat

“Karena ini merupakan olahraga yang mengutamakan kecepatan di jalan raya, saya kira dukungan dan partisipasi masyarakat untuk kelancaran event ini sangat kami harapkan,” tutup Andreas. (Adv)

5
5
6
6
7
7
8
8

Facebook comments

Adsense Page