Skip to main content
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah 45 anggota dewan provinsi Bengkulu Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah 45 anggota dewan provinsi Bengkulu

Gubernur Rohidin Mersyah Hadiri Pelantikan 45 Anggota DPRD Provinsi

Bengkulu, tobokito.com - Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah, menghadiri Pelantikan dan Pengucapan Sumpah serta Janji 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih Masa Bakti 2019  2024, di ruang Rapat Paripurna, Senin 2 September 2019.

Pengucapan Sumpah dan Janji ke-45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang dilantik berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor: 161.17-3841 Tahun 2019, berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, M Idroes. 

IMG-20190902-WA0032.jpg

Selain Gubernur, hadir juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Bengkulu, para Bupati, dua anggota DPR RI Riri Damayanti dan Ahmad Kenedi, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, tokoh masyarakat serta Keluarga para Anggota Dewan yang dilantik. 

Karena PDI Perjuangan dan Partai Golkar memperoleh Suara dan Kursi terbanyak di Pileg 17 April 2019, sesuai surat dari kedua Partai Politik (Parpol) tersebut bahwa Ihsan Fajri, dari PDI Perjuangan dan Samsu Amanah, dari Partai Golkar, disepakati menjadi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu sementara.

IMG-20190902WA0030.jpg

Menteri Dalam Negri, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengharapkan agar para Wakil Rakyat Provinsi Bengkulu Periode 5 tahun ke depan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, terutama dalam mengemban Amanat masyarakat dan mendukung program pembangunan di Provinsi Bengkulu. Apalagi Provinsi Bengkulu saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan pembangunan diberbagai bidang.

Dari beberapa prestasi yang sudah diukir oleh Pemprov Bengkulu secara bersama-sama, diantaranya adalah keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan Keuangan, termasuk Percepatan pembangunan Jalan Tol Bengkulu  Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Salatan yang masih memerlukan dukungan semua pihak terutama dari legislatif. Dengan demikian, rencana dan program pembangunan ke depan bisa berjalan lebih baik lagi, kata Gubernur.

images (1).jpeg

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu sementara, Ihsan Fajri, mengatakan, bahwa pada Masa Jabatan Anggota Dewan sebelumnya memang masih ada beberapa Pekerjaan Rumah (PR) yang mesti dituntaskan, diantaranya pembahasan Raperda RTRW dan BUMD serta pembahasan RAPBD 2020. Untuk itu ditargetkan bisa selesai pada masa jabatan anggota Dewan yang baru dilantik.

Sebelum memasuki berbagai Agenda penting tersebut, diakui terlebih harus menyelesaikan pembahasan Tata Tertib (Tatib) dan alat Kelengkapan Dewan, ujar Ihsan Fajri.

FB_IMG_1567425865785.jpeg

Seperti diketahui, peraih Kursi terbanyak Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Masa Bakti 2019-2024 adalah PDIP dan Golkar Disusul Gerindra 6 Kursi, NasDem dan Demokrat sama-sama memperoleh 5 Kursi.

Dari 45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang dilantik, 16 orang merupakan Wajah lama yang terpilih kembali selebihnya wajah-wajah baru.(Adv)

Berikut 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2019-2024

Dapil I Kota Bengkulu : 
1. Sumardi (Golkar)
2. Dempo Xler (PAN)
3. Sefty Yuslinah (PKS) 
4. Erna Sari Dewi (Nasdem)
5. Edison Simbolon (Demokrat)
6. Suharto (Gerindra)
7. Usin Abdisyah (Hanura)
8. Suimi Fales (PKB)

Dapil II Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah : 
1. Andaru Pranata (PDIP)
2. lmron Rosyadi (Golkar)
3. lhsan Fajri (PDIP)
4. Tantawi Dali (Nasdem)
5. Sujono (PKS)
6. Yurman Hamedi (Perindo)
7. lrwan Eriadi (Gerindra)
8. Marlesi (PDIP)

Dapil III Kabupaten Mukomuko:
1. Badrun Hasani (Golkar)
2. Muharamin (Demokrat)
3. Renjes Zaetheddy (PKB)
4. Fitri (Gerindra) 

Dapil IV Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong : 
1. Andrian Wachyudi (Golkar)
2. Sudirman (PDIP)
3. Andika Putra (PKB)
4. Mohd. Gustiadi (Gerindra)
5. Herizal Afriansyah (PKS)
6. Suhardhi DS (Demokrat)
7. Zulasmi Octarina (Nasdem)
8. Arsop Dewana (Hanura)
9. Heri Purwanto (Perindo) 

Dapil V Kabupaten Kepahiang
1. Edwar Samsi (PDIP)
2. Darmawansyah (Golkar)
3. Zainal (PKB)
4. Holil (Nasdem) 

Dapil VI Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur: 
1. Samsu Amanah (Golkar)
2. Herwin Suberhani (Gerindra)
3. Gunadi Yunir (PPP)
4. Yevri Sudianto (PDIP)  
5. Ria Oktarina (Hanura)  
6. Sarjoni Hanafl (Nasdem)  
7. Faizal Mardiyanto (Demokrat) 

Dapil VII Kabupaten Seluma 
1. Srie Rezeki (PDIP)
2. Jonaidi SP (Gerindra) 
3. Billy D Sunardi (PAN)
4. Mega Sulastri (Golkar)
5. A. Salim ( Demokrat)

Facebook comments

Adsense Page