Skip to main content
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi melepas para offroader untuk berlomba Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi melepas para offroader untuk berlomba

Gubernur Bengkulu Lepas Offroader Kejurnas dan Kejurda IOF 2019

BENGKULU, tobokito.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga Ketua Pengda IOF Bengkulu resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Indonesia Off-Road Federation (IOF) 2019.

Acara dibuka gubernur di sirkuit (track) yang berada di Pekan Sabtu Air Sebakul, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Sabtu (13/7/19).

Dikatakan Rohidin kejurnas Offroader ini pertama kali diadakan di Provinsi Bengkulu. Para offroader akan mencoba track alam Bumi Rafflesia yang kelihatan sederhana namun sangat menantang.

"Lintasan track ini selain dikelilingi perkebunan sawit, namun sangat terjal dan menantang. Tentu, offroder nusantara akan sangat tertantang untuk menaklukkan beberapa track yang tersedia. Semoga Bengkulu memberikan kesan mendalam bagi peserta," ujarnya.

Sesi foto bersama Gubernur Bengkulu
Sesi foto bersama Gubernur Bengkulu

Selain itu, lanjut Rohidin, offroader juga berkesempatan mengenal budaya dan indahnya pesona destinasi wisata Bengkulu. Dimana Bengkulu yang sebentar lagi akan menggelar berbagai event wisata dalam Wonderful Bengkulu 2020. 

Harapannya, ke depan lebih banyak lagi event nasional yang diadakan di Provinsi ini agar Bengkulu semakin dikenal masyarakat Indonesia khususnya dan Internasional umumnya. 

Ketua Umum IOF Irjen Pol. Sam Budigusdian (kiri) disambut Kadispora Atisar Sulaiman
Ketua Umum IOF Irjen Pol. Sam Budigusdian (kiri) disambut Kadispora Atisar Sulaiman

Untuk diketahui, pada kejurnas ini diikuti offroader dari berbagai daerah di Indonesia. Panitia menyediakan 9 Special Competition Stage (SCS). Sebanyak 6 SCS untuk Kerjurnas dan 3 SCS untuk Kejurda. 

Untuk Kejurnas terdiri dari kategori FFA yakni kelas Pro dan kelas Rookie, sedangkan Kejurda open yakni klas 1000cc modifikasi, kelas under 2000 dan kelas FFA. 

Offfoder nasional yang ikut yakni Dek Ray asal Bali, Wensi asal Sulawesi Utara, Joko Permana asal Kalimantan Tengah, Azis Yulianto asal Yogyakarta.

Sementara Ketua IOF Irjen Pol. Sam Budigusdian menyebut track di Bengkulu sangat menantang. Hal itu terlihat dari babak awal dimana banyak peserta yang tidak mampu melahap lintasan dengan sempurna.

"Bengkulu adalah seri pembuka Kejurnas IOF NC 2019. Selanjutnya akan diadakan di Kalimantan Timur dan Jawa Timur," ungkap purnawirawan Jendral Bintang dua ini,

"Tahun depan, akan ada seri seri selanjutnya yang lebih menarik, di daerah-daerah lain yang akan menjadi penyelenggara," tuturnya. (Adv)

Offroader kesulitan melintasi track yang terjal
Offroader kesulitan melintasi track yang terjal
Salah satu mobil offroader terbalik
Salah satu mobil offroader terbalik karena kesulitan melintasi track yang begitu ekstrem
Track miring yang harus dilalui offroader
Track miring yang harus dilalui offroader

 

Facebook comments

Related News

Adsense Page