Skip to main content
Kota Bengkulu Susilawaty

Dinas Luar ASN Dinkes Kota Bengkulu Jadi Polemik

Bengkulu - Dua pejabat Dinas Kesehatan Kota Bengkulu FH dan YDS yang menjabat sebagai Kasi tetap melakukan perjalanan dinas keluar provinsi, yakni ke Bandung pada Kamis (27/5/2021) meskipun tanpa biaya dari dinas. Selain FH dan YDS, turut serta dua staf masing-masing Kasi tersebut. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty, saat dikonfirmasi pada Rabu (26/5/2021) petang mengatakan, rencana DL ASN tersebut memang diketahui telah disampaikan secara lisan. Hanya saja, mereka tidak menggunakan Surat Perintah Tugas (Spt) dari kantor. 

Kadis tidak menampik bahwa FH dan YDS merupakan pindahan dari Kelurahan Malabro. Hanya saja, saat ditanya apakah ada hubungan khusus antara FH dan YDS, Kadis mengatakan hanya mengetahui keduanya berhubungan sebatas rekan kerja. Kadis juga membenarkan bahwa salah satu Kasi tersebut diberi tugas tambahan sebagai PPTK di dinas tersebut.

Sementara itu, menurut informasi yang diterima media ini, FH sebelumnya menjabat sebagai Lurah di Kota Bengkulu, sedangkan YDS menjabat sebagai Sekretaris Lurah ditempat yang sama. Kemudian, pada akhir Maret 2021, FH dimutasi ke Dinas Kesehatan Kota Bengkulu menjabat sebagai Kasi. Disusul pada 20 April 2021, YDS juga dimutasi ke Dinas Kesehatan Kota Bengkulu dan menduduki jabatan sebagai Kasi.

Masih menurut sumber yang sama, antara FH dan YDS terlihat sering pergi bersama-sama seperti saat jam makan siang. Perihal dinas luar tersebut yang diketahui diluar tugas kantor, menimbulkan kecurigaan. Sebab diketahui, YDS saat ini berstatus janda.

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Gunadi Arif belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi pada Kamis (27/5/2021). Sementara FH saat diminta konfirmasi mengatakan, dirinya akan memberikan penjelasan ketika sudah tiba di Bengkulu. (Sumber: Bengkulutoday.com)

Facebook comments

Related News

Adsense Page