Skip to main content
Bupati Mian memimpin apel Bupati Mian memimpin apel

Bupati Mian : Pembangunan Infrastruktur Harus Berdampak Positif Bagi Masyarakat

BENGKULU UTARA, tobokito.com - Dalam rangka memperingati Hari bakti Pekerjaan Umum (PU) Ke-74 Tahun 2019, Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Ir. H Mian, melaksanakan apel pagi bersama seluruh kepala OPD Kabupaten Bengkulu Utara, di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Ulok Kupai, Selasa (3/12/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Mian menekankan pembangunan infrastruktur harus memiliki dampak yang signifikan bagi kesejahteraaan masyarakat. 

Menurut dia, kegiatan infrastruktur  yang meliputi pembangunan jalan, jembatan, dan pembangunan lainnya harus terkoneksi dengan sentra produksi, kawasan industri, pusat perekonomian dan jasa. Sehingga tercipta lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

4

 

Contohnya, menghubungkan infrastruktur yang tersedia dengan pusat ekonomi dan sentra produksi dan menghubungkan obyek wisata dengan sentra pemasaran.

“Sudah saatnya kita menghubungkan infrastruktur yang ada dengan sentra-sentra produksi, menghubungkan objek wisata serta infrastruktur lainnya, harus tersambung dengan sentra dan kawasan ekonomi. Sehingga dampak yang positif bagi masyarakat dapat terwujud,” kata Mian.

2

Disamping itu juga, sinergi antar pemerintah daerah dan pusat merupakan suatu keharusan dalam rangka terwujudnya konektivitas pembangunan infrastruktur.

"Saya yakin masyarakat sejahtera. Karenanya, pembangunan dan pengembangan infrastruktur konektifitas harus terus dilakukan" katanya.

3

Sementara dalam kesempatan ini, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST mengatakan peringatan hari bakti PUPR inj merupakan momentum memberikan semangat baru bagi insan PUPR khususnya di kabupaten Bengkulu Utara, yang terus berbenah dalam membangun insfrastruktur.

“Mari kita bersama-sama semangat bekerja dan penuh tanggung jawab dalam upaya membangun daerah Bengkulu Utara untuk terus lebih baik demi kesejahteraan masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Bengkulu Utara,” singkatnya. (Adv Diskominfo BU)

Facebook comments

Adsense Page