Skip to main content
Nasional .

Babinsa Serda Mulyono: Mari jaga dan Rawat Cagar Budaya Keraton Amantubillah

Mempawah - Cagar Budaya Keraton Amantubillah di Kelurahan Pedalaman kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah merupakan aset bangsa yang menjadi kekayaan budaya dan adat setempat. Oleh karena itu, menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawatnya. 

Hal itu disampaikan oleh Babinsa 1201-03/Mempawah Hilir, Serda Mulyono saat mendampingi kunjungan siswa Secaba Rindam XII / TPR yang dipimpin Kapten Inf Sukirno ketempat Cagar Budaya yaitu keraton Amantubillah di Kelurahan Pedalaman kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah, Jumat (11/6/2021).

Serda Mulyono mengatakan, kunjungan siswa Secaba Rindam XII / TPR ketempat Cagar Budaya merupakan  pengenalan tentang sejarah kerajaan yang ada disalah satu negara kita.


Serda Mulyono juga menambahkan pengenalan sejarah kepada para siswa calon bintara TNI -  AD untuk meningkatkan kecintaan dan menanamkan nilai nilai patriotisme terhadap negara.

"Hal ini perlu kita tanamkan kepada prajurit prajurit muda sebagai Patrick penerus untuk melindungi bangsa dan negaranya," ujar Serda Mulyono


.

Sementara itu, Juru Kunci Keraton Amantubillah, Ny Ruqayah Ellisa menyambut baik kunjungan siswa Secaba Rindam XII /TPR  kecagar Budaya Keraton Amantubillah serta menceritakan sejarah berdirinya keraton Mempawah kepada para siswa


.

"Saya harapkan kunjungan dari TNI tidak sampai disini saja ke Keraton Amantubillah," ucap Juru Kunci Keraton Amantubillah, Ny Ruqayah Ellisa.

Tags

Facebook comments

Related News

Adsense Page